Terbitnya matahari dari arah barat adalah sebuah tanda kiamat besar  yang sangat umum diketahui.  Saat itu tidak ada yang menyadari telah terjadi perubahan besar pada susunan alam semesta ini.

HADIST: Nabi Muhammad saw bersabda, “…, Matahari terbit dari arah terbenamnya. Jikalau ini telah terbit dan orang-orang banyak sudah mengetahuinya, maka merekapun berimanlah semuanya. Padahal dalam keadaan itu tidak bermanfaat lagi keimanan seseorang itu untuk dirinya sendiri yang dahulunya tidak pernah beriman atau tidak berbuat baik dalam keimanannya.
Niscayalah hari kiamat itu tiba, disaat dua orang selagi membeberkan baju untuk diperjual belikan, keduanya tidak sempat lagi berjual beli dan melipatnya.
Niscayalah hari kiamat itu tiba, sedang orang baru kembali dengan membawa air susu perahan dari untanya, tetapi tidak sempat lagi meminumnya.
Niscayalah hari kiamat itu tiba, sedangkan ada seseorang yang baru memperbaiki kolamnya, tetapi belum lagi diisikan air di dalamnya.
Niscayalah hari kiamat itu tiba, sedangkan ada orang yang baru mengangkat makanan ke mulutnya tetapi belum sempat memakannya.” (Abu Hurairah r.a)


Dari hadist di atas dapat kita pahami bahwa peristiwa ini terjadi tiba-tiba. Tidak ada yang menyadarinya. Begitupun menyadarinya, semua sudah terlambat. Karena taubat tak lagi di terima.
Fiufh…serem membayangkannya ya @_@